SD Islam Al Madina Semarang Gelar Acara Khotmil Qur’an Secara Sederhana

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Madina Semarang yaitu mendidik generasi dzurriyah toyyibah berkarakter cerdas dan berbasis Al Qur’an, hari ini Selasa, 7 Juni 2022 / 7 Dzulqaidah 1443H, SD Islam al Madina mengadakan acara Khotmil Qur’an.

Acara yang merupakan agenda rutin setiap tahun, kali ini dilaksanakan secara sederhana mengingat masih masa pandemi. Bertempat di aula SD acara diikuti semua peserta didik kelas 6 yang berjumlah 103. Hadir pula Ketua Lembaga Bapak Drs. KHM Affandi, MM, Sekretaris YPI Bapak Masruhan, SE, Personalia YPI Bapak Rustamadi, SH, Kepala SD Bapak Sepul Imam, S. Pd I dan segenap dewan Guru.

Dengan iringan lantunan sholawat khotmil Qur’an, peserta berbaris rapi dari halaman menuju aula. Lantunan doa khotmil Qur’an terus berkumandang dalam ruangan .

Acara diawali dengan bacaan QS At-Takatsur sampai An-Nas yang dibawakan secara bergantian, dan diakhiri dengan bacaan awal QS Al Baqarah yang dibawakan oleh Malika Audra Waranggani siswa kelas V yang telah menjuarai MTQ cabang Tartil tingkat Jawa Tengah.

Ketua Lembaga Bapak Drs. KHM Affandi, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus selalu mencintai Al Qur’an, karena Al Qur’an adalah pedoman hidup kita di dunia dan di akhirat.

Puncak acara adalah pemberian syahadah atau sertifikat oleh Ketua Lembaga sebagai bukti bahwa siswa telah mengkhatamkan Al Qur’an.

Harapan ke depan setelah mengkhatamkan Al Qur’an, siswa tidak berhenti untuk belajar dan membaca Al Qur’an, karena dengan membaca Al Qur’an bisa menjadi penerang hati selama hidup di dunia.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan foto bersama.

(Semarang/Bu Guru Wiendy)